rekreasi perusahaan

Sabtu-minggu 15-16 Mei 2010 kali pertama ada rekreasi bersama orang-orang perusahaan.  beberapa hari setelah tabligh Akbar rasanya badan loyo, sakit ku kambuh lagi, hampir dalam agenda rekreasi ini saya tidak ikut, karena kondisi sangat lemah.Tapi kehendak Allah pagi itu sabtu 15 mei  rasanya badan terasa segar, maka kuputuskan berangkat. Sebelumnya jum`at sore sudah dipesan orang perusahaan untuk pakaian pakai dasi ya, trus ditanya “nekutai moteru?” saya jawab “motenai”  semua pada ketawa, dalam hati pasti mereka mikir “dasi aja ga punya:-D”.

Akhirnya sedikit berfikiri orang perusahaan mengambil sebuah dasi dari lacinya dan diberikan ke saya. Sampai rumah saya langsung berfikir “waduh gimana nich cara pakai dasi:-D jarang pakai, dulu waktu nyinom kalau pakai pasti ada yang bantu.

Sedikit putar otak “tanya ke siapa ya:-?. Trus akhirnya temu jawabannya “tanya ustadz google” cukup seaching dengan kata “cara memakai dasi” banyak yang menampilkan gambar langkah-langkah memakai dasi.

Begitu dicoba sekali saya berkaca kok sudah meching:-D. Ya udah ga perlu latihan ternyata cukup mengikuti langkah digambar selesai,

Pagi hari cuaca sangat cerah. 40 menit sebelum berangkat semua sudah pada kumpul. Ga ada satupun yang telat. Orang yang memberi dasi melihat saya “sugoi, nandemo dekiru” agak kaget. ternyata bisa pakai dasi:-D.

Jam 9 tepat sesuai jadwal bus besar berangkat. kurang lebih 30 orang masuk dalam bus. Di dalam buspun layaknya restoran ada meja yang bisa untuk makan,menaruh minuman dll.

Saya pilih dipojok belakang tempat yang paling aman untuk “melahap” novel bumi cinta. Selama perjalanan orang-orang pada ngobrol,ada yang tidur. Saya juga asyik melahap bumi cinta, ga mau sedetikpun berpaling darinya.

Subhanallah perjalanan yang sangat menyenangkan. Sesekali orang jepang bertanya, saya jawab sekenanya. 2 jam perjalan biasanya bus berhenti dan “kyukei” alias isitirahat. Semua orang turun untuk kekamar kecil dan merokok.

Perjalanan yang meyenangkan akhirnya sampai juga tempat tujuan . Setelah mereka mampir ditempat ibadah mereka sebuah jinja. Langsung menuju hotel. Sebuah hotel termewah di mieken. Setelah masuk di lantai 4 langsung kunikmati indahnya pemandangan diseberang hotel, hamparan laut yang begitu indah^_^.

Setelah mandi, ada yang ofuro(berendam di air hangat) tepat jam 6 malam semua kumpul dan makan malam, ada sedikit sambutan dari sacho(Dirut)  dan beberapa kata dari kojocho. Setelah itu semua minkmati makan malam. Tak luput dari makanan kas jepang dan makan yang lezat menurut orang jepang yaitu sahimi alias ikan mentah.

Sudah dipastikan saya pasti muntah kalau makan ni ikan, akhirnya kembali aku coba satu iris, dan benar muntup2 diperut. akhirnya saya berikan ke orang jepang disampingku.

kucoba melahap menu yang laen, yang tidak mengandung daging. yang jelas kehalalannya. Selesai makan pada minum-minu, karaokean. selesai jam 8 lebih sedikit.

beberapa orang melanjutnya minum-minumnya, sedang yang wanita pada masuk kamar dan istirahat, saya sendiri bersama dua orang jepang menuju tempat boling, di dalam hotel juga. Satu orang katanya profesional boling, satunya ngaku agak bodoh, saya sendiri bilang “di indonesia ga pernah main”.

Akhirnya setelah bertanding babak pertama saya jadi pemenang nilai cukup jauh. Orang jepang cuma separuh pointnya dari saya. Babak kedua masih dalam pertandingan yang sengit. pointpun tak jauh beda, masih saya yang jadi pemenangnya dan orang jepang malah lebih kecil nilainya.

Selesai boling kembali ke kamar, karena masih pada ngobrol sayapun gak mau menyia-nyiakan waktu kembali melahap bumi cinta. dan selesai beberapa lembar orang jepang ngajak tidur.

Pagi hari saya bangun lebih dulu, dan melaksanakan shubuh, oran gjepang masih pada mendengkur, ada satu orang bangun dan ke kamar kecil, saya masih menikmati dzikir bersamaNya. Orang jepang tadi selesai dari belakang kembali tidur lagi masih terlalu pagi katanya, padahal menurut saya sudah terlalu siang.

selesai dzikir saya keluar melihat indahnya mentari menampakkan keindahan harinya. Sambil menikmati bumi cinta. Setelah kira-kira jam 6 ada orang jepang terbangun dan ngajak jalan-jalan, Akupun senang keluar dari hotel dan menikmati indahnya laut dihamparan luas.

Selesai sarapan pagi, menuju ke tempat rekreasi yang diinginkan sebuah hamparan laut dan ada sesuatu karang yang sangat berarti bagi orang jepang, Sambil beli oleh-oleh. Terakhir menikmati jinja terkenal se jepang di mieken. Dan menikmati bangunan tua, dan pusat oleh-oleh.Akhirnya pulang ke rumah di dalam bus sambil dinikmati dengan sebuah permainan “binggo” semua dapat hadiah ^_^ tanoshi katta, またやりたい。