DAO

Kata ini pernah di kritik salah satu sahabat saya, “kenapa namanya DAO bukan DOA” Saya jawab “kalau di balik gitu singkatannya jadi apa donk?  ya disesuakian donk “Dialog Of Anak-anak Bangsa” emang kreatif. Tapi nama sudah dicetak, jadi acara tetap lanjut.

Jarak yang jauh tak menghalangi langkahku untuk tetap menjalani “perjuangan” ini. Karena acaranya pagi hari. saya tidak mungkin berangkat mendadak. akhirnya kuputuskan sabtu sore ba`da ashar berangkat.

Dengan Kereta JR kunikmati perjalanan dengan melahap hobyku. Membaca. Sebuah novel yang kumasukkan  ke notebook baruku:-) sebelum berangkat. Sebuah e-book kisah seorang kader dakwah. Seorang akhwat yang tegar dalam jalan dakwah. Sangat terharu membacanya, bulir-bulir mata tidak bisa kubendung, karena saya merasa malu, malu yang mendalam, dengan kisah yang kubaca saya tidak ada apa-apanya. dari segi  iman dan perjuangannya. Astaghfirullah, masih sangat tipis iman saya ya Allah.

Sambil was-was  bertanya-tanya dalam hati “sampai tidak sampai tempat teman saya jam 8″. Dan dering HPpun akhirnya mengagetkan  keterharuanku ke cerita  indah. Panitia Be Com Be (Belajar Komputer Bersama). Karena peraturan di Kereta Jepang tidak boleh telphon maka saya matikan dan langsung saya sms. langsung di balas” gimana akh nanti malam Be Com Benya sudah siap?.

Akhirnya kuputuskan diundur aja akh sampai jam 20:30. Perkiraanku sampai di apartemen teman sekitar jam 8 lebih. Jadi saya biar gak telat ngisi Be Com Be “Memaksimalkan FB”. Temanku yang mau jemputpun sudah mau menyiapkan Taksi agar tidak telat. “Ikhwan lho, masak telat nanti pakai taksi aja dari station ke apartemen.

Sebuah tausyah yang sangat dalam dari sahabat tadi “Ikhwan lho, masak telat”. Sederhana tapi maknanya luar biasa tak sanggup saya menguraikan dengan kata-kata biasa, sebuah kata yang mempercepat detak jantung, dan menggemparkan dada.

Leave a Reply

