workshop Nulis part 2

hanya kisaran 15 peserta  plus panitia  yang bertahan sampai penutupan hari pertama. Karena sebagian adalah para akhwat jadi pulang lebih dulu. Setelah acara di tutup sambil menunggu teman ku bantu membersihkan dan merapikan ruangan.

Mas acep dan ketua flp  mengantar pembicara  makan susi putar. Kami bertiga pak lisman dan akh dedi,sambil menunggu jemputan untuk menuju apartemen akh acep, makan malam di restaurant kyoto university. Alhamdulillah ada menu seafood. Cukup enak dan bisa mengganjal perut . Tapi belum kenyang cos menu dikit.

Jam 10 sudah akhirnya kami menunggu di kampus kyoto tak kunjung datang jemputan.Akhirnya kita kembali ke tempat acara dan melanjutkan aktivitas ngenet, pak lisman menghitung dana hari pertama. minus..minus bilang pak lisman hehe

Jarum jam dinding terus berjalan mengikuti irama dingin pada malam itu. Sampailah jarum jam pada angka 11,akhirnya datanglah jemputan. Dengan mobil akh acep kami ber 5 menuju apartemen. Sampai juga akhirnya tempat yang ditunggu untuk merebahkan badan yang sudah terasa berat bagai di bebani batu.

jam  5 pagi kira-kira sosok ikhwan yang rindu akan Sang Kholiq tak luput menghadapkan keningnya di ujung malam itu untuk mengirimkan sebuah do`a harapan dengan bulir-bulir air matanya sebagai perangko termustajabnya.  jam 5:30  waktu shubuh  telah datang semua terbangun  dan sholat berjam`ah.   Habis sholat dengan aktivitasnya sendiri-sendiri ada yang mandi, gosok gigi, buat sarapan , ngenet , facebook-an akhirnya  jam 9:30 kami langkahkan kaki menuju tempat acara untuk melanjutkan workshop yang kedua.

Sekitar 25 peserta yang terlihat antusias mengikuti workshp pada hari kedua. Materi dari mbak asma cukup mengenyangkan seputar cerpen. Akhirnya finalnya ada kesepakatan dari FLP jepang untuk membuat sebuah buku “La Tahzan for Student” , Namun saya saat ditawari untuk ikut dalam team saya pilih menjawab “tidak” karena emang saya belum punya pengalaman dan ide belum bisa berkembang.

Di tunggu aja peluncuran buku ke-9 dari FLP jepang ini untuk anda santap, sehingga bisa mengenyangkan hati anda. Materi tentang cerpen dan fiksi di kupas mbak asma sampai jam 1 siang, habis makan dan sholat  saya undur diri dari acara karena jarak agak jauh dan materi selanjutnya dari jurnalis belum menarik simpatik saya.

Banyak sekali yang kudapat dari acara ini, semoga lain kali bisa menuliskan sedikit ringkasannya.amin. Jari ini sudah tidak sabar untuk segera menarikan di atas keyboard, dan segera menulis status “hadirilah peluncuran buku pertamaku” amin ya Rabb…Yuk nulis, yuk nulis..mari membuat amal jariyah..pasti bisa, ya bisa,,optimis dan sukses..kata kunciku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: