beras 20 Kg

Sore ini agak kaget karena ada kiriman beras 20 Kg dari petugas kantor pos,  kebetulan yang nerima temanku, saya masih di kamar, temanku tanya ” Ed kamu beli kome?”  “Gak kie” jawabku. Kemudian saya baca pengirimnya alamatnya di osaka, Kemudian saya teringat pada seorang polisi yang jadi temanku di Nagoya dulu sering di ajak makan, dia seorang intel.

Ketika saya bilang mau pindah ke Osaka dia bilang orang tuanya ada di Osaka dan dekat dengan perusahaanku.  Ortunya seorang petani katanya mau dikirimi beras ke apartemenku ternyata omongannya dibuktikan, Begitulah orang jepang ketika berjanji selalu ditepati, Namun terkadang kita orang Islam sering berjanji namun sering juga melanggar. Kita berjanji kepada Allah kadang juga sering kita langgar. Dua kalimat syahadat  yang sering kita ucapkan ketika sholat, itu adalah sebuah janji yang membutuhkan sebuah konsekuensi. Kita bersaksi  adanya Allah dan  Muhammad adalah utusan Allah, maka sudah sepantasnya kita menaati suri tauladan kita Rosulullah dan menaati perintah Allah serta menjauhi larangannya. Semoga Kita termasuk orang-orang yang beruntung yaitu selalu mendekat kepada Allah SWT.amin

Senang juga dapat beras 20 Kg, kalau beli ya sekitar 7-8 ribu yen , lumayan bisa buat makan 2 bulan an , Allah memang Maha Kaya, Kalau Dia menghendakki rizki akan datang dari tempat yang tak diduga-duga itu janji Allah. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rizki kepada kita, namun rizki yang bisa membahagiakan kita di dunia maupun akherat adalah Rizki berupa iman yang berada dalam hati kita.

Ya Allah limpahkan rizki kepada kami, berkahilah setiap rizki yang kami terima, dan semoga rizki yang kemi terima selalu yang halal, jauhkanlah kami dari rizki yang haram, suburkanlah iman yang ada di hati kami, damaikan setiap detik kami sampai ke SurgaMu kelak.amin ya Rabb.

3 responses to this post.

  1. Posted by khodijah on December 17, 2009 at 4:26 am

    🙂 Barokallah…

  2. Subhanalloh, makin penasaran dengan kisah-kisah antum di negeri sakura… teruslah menulis, akhi, kunantikan episode-episode kehidupanmu di negeri sana…

  3. @khodijah: Allahu yubarikfiik..Jazakillah kunjungannya
    @neo mujahid: insyaAllah akhi, do`akan semoga istiqomah ..amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: