Adikku kamu bisa

Alhamdulillah akhirnya saya bisa membelikan sarana belajar & sarana dakwah untuk adikku, yang sekian lama sudah tertunda karena berbagai alasan yang lebih utama, semoga laptop tersebut  bisa bermanfaat  sebagaimana mestinya. 

Adikku sekarang bisa belajar di Fisika FMIPA  UNS, sayapun awalnya kurang yakin dia bisa tembus SPMB, cos sebelumnya saya suruh belajar di Nurul Imi  dan belum bisa tembus, tapi mencoba lagi tahun berikutnya tanpa ikut bimbel tapi malah tembus, memang  semua  sudah diskenario Allah SWT. Saya dulu pernah nyoba SPMB ke fisika juga tapi gak lolos;)) . Sebelumnya adikku dah mencoba  tapi belum berhasil, kemudian saya minta kuliah dulu di PPTI UNS setahun, setelah itu baru nyoba SPMB lagi,  sambil nunggu hasil SPMB saya suruh daftar di D 3 Ilmu Komputer, setelah tes akhirnya  diterima , tapi pembayarannya sebelum pengumuman SPMB, akhirnya harus bayar kalau misal keterima SPMB uang bisa ditarik lagi dengan potongan 10 %, akhirnya dengan berbagai pertimbangan tetap saya suruh bayar, lebih baik kepotong 10 % daripada nanti SPMB ga lolos, gak bisa di D 3 juga, Karena saya sangat mengharap adikku bisa mengenyam pendidikan di UNS.

Setelah pengumuman SPMB dan dinyatakan adikku lulus, akhirnya uang di D 3 bisa ditarik dan tidak kena potongan sepersenpun, subhanallah , Allah memang Maha Kaya, padahal sudah jelas aturannya akan dipotong 10 % , tapi nyatanya aturan bisa berubah dengan kehendak Allah.

Saat ini adikku semester 3, karena lagi seneng-senengnya organisasi semua organisasi dikampus diikuti semua dari UKMI,SKI,BEM,DEMA,HIMAFIS dll kemarin pas tak telphon ada sekitar 6 lebih yang diikuti, emang lagi musim seneng ama organisasi masa-masa seperti itu , tapi itu dia IP-nya kurang bagus, tapi insyaAllah dia punya semangat untuk memperbaiki, saya hanya yakin dan bisa berdo`a, Saya hanya bisa mendorong dan mendo`akan saja, semoga adikku bisa meraih yang diimpikan lulus dengan IPK minimal 3 dan TOEFL nya bisa mencapi 550 dan balajar di Ar Royannya bisa  berhasil amin,

Terakhir saat kirim-kirim email dia ingin ke Jepang melanjutkan S2 & S3 nya insyaAllah atau negara laen cari beasiswa, kemarin saya carikan informasi syarat beasiswa ke Jepang S2 IPK minimal 3 bahasa inggris TOEFL minimal 550 atau Bahasa Jepang level 2. Semoga adikku bisa meraih cita-citanya, sehingga bisa bermanfaat untuk agama ini.amin ya Rabb.

Ya Allah bimbinglah adikku, berilah kekuatan setiap langkahnya, bimbinglah setiap jalur pikirannya, berilah semangat dan energi untuk senantiasa menuju Mu,  jauhkanlah dari kesulitan yang berarti, bimbinglah dia menuju jalan yang Engkau ridhoi, jadikanlah dia salah satu jundiMu, jadikanlah dia anak yang sholeh dan kumpulkanlah kami kelak di SurgaMu..amin ya Rabb

One response to this post.

  1. Posted by cucu on September 13, 2011 at 1:29 am

    amin ya robal alamin.

Leave a Reply

