“Ed kamu pasti sukses” Sebuah kata &do`a

Sahabat lamaku waktu SMU. Orangnya lucu dan pinter. Tapi seriuspun bisa. Kalau bersama dia pasti perut sakit karena banyak ketawa. Kenangan indah dalam kebersamaan saat di SMU. Saat bersama-sama di rohis kami selalu bersama. sampai akhirnya kami berpisah karena jarak. Dia di UNES saya di UNS. Bertemu sangat jarang.

Awalnya saya ga suka dengan organisasi. Apalagi dakwah apa itu belum tahu. Namun ada nasehat dari sahabat-sahabat, kurang lebih gini “Ed kamu kie yo mbok ikut-ikut organisasi gitu, rohis kek,osis kek, biar tidak belajar terus, mbok kayak SS itu lho pinter tapi juga doyan organisasi”

Begitulah nasehat beberapa teman OSIS dulu. SS adalah salah satu anak yang paling pinter di SMU 3 waktu itu. Selalu  ranking paralel satu, namun pernah tak saingi ,pernah di bawahku. Walau aku ga ranking 1 paralel, tapi rangking 2  ranking satunya temanku satuanya lagi,SS waktu itu rangking 3. Waktu itu kelas 1 caturwulan akhir kalau ga salah. Ketika kelas tiga saya rela di bawahnya lagi danem tertinggi pertama dia yang raih, saya yang kedua. Selain otaknya encer dia juga aktif di organisasi OSIS. Ketua osis III kalau ga salah. Jadi organisasi tidak menghalangi prestasi hikmah yang bisa saya petik.

Dengan semangat itu akhirnya ku gabung Rohis. Awalnya ikut-ikutan saja. Tapi ketua Rohisnya malah kabur gak mau ngurus Rohis. Akhirnya Rohispun   saya yang ngurus. Dan sahabatku dengan inisial PR inilah yang selalu bersama. Mengeset berbagai kegiatan Rohis. Suka duka kita alami bersama. Dia orang kurang mampu tapi semangat dan kecerdasannya patut diacungi jempol.

Selesai SMU dia daftar ke Telkom dan UNES. Akhirnya dua-duanya keterima. Tapi dengan berbagai pertimbangan akhirnya dipilih yang di UNES teknik Elektro, Kecerdasannya tidak lunutr dalam waktu 4 tahun dia bisa lulus dari teknik elektro. Dan langsung kerja di sebuah PT di Kalimantan.

Hari ini hari yang menyenangkan setelah sekian lama saya mencoba menelphon dia beberapa kali , namun tidak pernah menyambung. Dan Alhamdulillah bisa nyambung juga via telphon. Kurang lebih 50 Menit hampir satu jam kami ngobrol gak terasa. Crita masa lalu, masa sekarang. Dan hal-hal yang menyenangkan. Masih seperti dulu dia masih suka bercanda. Ketawapun mewarnai obrolan kami.

Subhanallah indahnya persahabatan ini ya Allah semoga bisa kau abadikan sampai JannahMu kelak.amin. Satu kata yang terucap di akhir percakapan kami. “Ed aku yakin kamu pasti sukses” Sebuah kata sekaligus do`a dari sahabat yang tulus. Subhanallah betapa bahagianya punya sahabat yang selalu mendo`akan  saudaranya. Dua kali saya mendapatkan kata itu dari dia. Sebelumnya lewat sms saja. Cos telphon ga pernah nyambung. Semoga kata sekaligus do`a itu bisa menjadi semangat dan do`a yang terkabulkan….amin ya Rabb

Salam optimis dan sukses.

One response to this post.

  1. aku juga punya sahabat yang baik bangat…sama sih dengan sahabat kamu. dia pun lucu dan anggun sekali.

Leave a Reply

