Tari Kecak

Seperti  biasa setiap pagi taiso atau senam pagi adalah suatu aktivitas sebagian besar  diperusahaan di Jepang. Hanya sebagian kecil saja yang tidak melakukan rutinitas ini.  Aktivitas 5 menit yang menjadi salah satu rahasia kenapa orang-orang jepang selalu bugar dan lebih gesit. Saya sendiripun merasakan nikmat ketika tiap pagi melakukan taiso ini dengan sungguh-sungguh. Pagi hari terkadang rasa pegal-pegal yang masih terasa, langsung hilang setelah taiso.Subhanallah.

5 menit sebelum taiso biasanya diperusahaan orang-orang sudah siap ditempat sambil pemanasan ala kadarnya. Sacho atau direktur yang berada disampingku, biasanya berolah lucu, bikin saya dan orang yang melihat pasti ketawa. Kadang lari-lari kecil dengan gaya yang aneh. Nah pagi tadi lebih lucu lagi. Melakukkan  gerakkan tari. Spontan saya senyum dan ketawa. Sachopun tambah senang, dan bilang “kecaku,kecaku, odori,,bari??” dengan nama tanya saya jawab “hai bari”..kurang lebih “ini tari kecak, dari bali ya? gitu tanya sacho. dan baru berhenti setelah lagu pengiring taiso mulai berbunyi.

Dalam hati heran juga. Selevel direktur sebuah perusahaan yang lumayan besar, perusahaan cabang di Indonesiapun cukup besar juga. Tapi masih suka berolah lucu gitu ya? Namun saat serius juga menakutkan ;)) . Bisa diambil hikmahnya kita harus bisa menghibur orang, dan bisa bersikap tegas. Semua harus disesuaikan dengan tempat dan kondisi. Jadilah Pemimpin yang bersahabat. Berwibawa saat mempimpin, bersahabat saat bersama.

Nice morning🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: