Menulis Cerpen yuk

Sebuah teko apabila di isi dengan penuh maka akan memancar dengan lebih jauh dan lebih kencang. Da ketika diisi dengan teh maka yang akan keluar pasti teh pula, tidak mungkin keluar kopi,susu, air putuh atau yang laennya. Tapi ada kemungkinan laen yaitu keluar teh yang basi karena sudah lama didiamkan di situ.

Itulah sebuah ibarat buah pikiran kita, apa yang kita rekam dalam memory otak kita maka yang akan keluar adalah hal-hal yang akan kita keluarkan dalam hardisk otak kita. Namun karena banyak yang kita masukkan dan tidak pernah kita keluarkan terkadang ada yang hilang atau sekedar keliru dalam ingatan kita karena manusia memang tempatnya salah dan lupa.

Cerpen itulah satu kata yang saat ini menyibukkan pikiranku. Awal cerita sebuah lembaga dakwah ketika masih di kampus dulu terbentuk beberapa orang sekitar 20-30 orang. Dan forum ini tidak mau berhenti untuk berkarya berdakwah setelah pasca kampus. Maka dibentuklah sebuah forum group di Facebook. Dan saat ini menggarap sebuah buku dengan tema pasca kampus antara idealisme dan realita. Dimana ini adalah kumpulan cerpen dari masing-masing individu para anggota group.

Inilah yang mengusik pikiranku hehe. Tapi asyik juga jadi tantangan. Kan aku orangnya kurang puitis jadi mau memulai itu sangat sulit, tapi saya yakin saya bisa. Bismillah  saya ingin buktikan bahwa saya bisa. Pernah nulis juga disebuah majalah dan alhamdulillah bisa masuk, tapi memang temanya sangat dekat dengan kehidupan saya jadi mudah.

Dulu ketika saya kirim email ke temen-temen seringnya temen-temen bingung dengan rangkain kata-kata saya. Ternyata apa yang ada dalam pikiranku berbeda dengan penangkapan orang laen. Aku mulai sadar dan hati-hati saat menyampaikan sesuatu ke orang laen. Harus berualang-ulang saya baca dan cermati sehingga bisa diterima oleh sahabat-sahabat yang laen.dan alhamdulillah bisa

Yuk kita mulai bisa..bisa..saya bercita-cita jadi penulis , penulis dan penulis karena apa? seorang penulis bisa mengukir sejarah insyaAllah akan jadi amal jariyah  karena apa yang kita tulis akan menjadi bahan bacaan generasi-generasi berikutnya. InsyaAllah kita akan dapat aliran pahala insyaAllah..AminSahabat yuk menulis

2 responses to this post.

  1. sippp!!!
    mo ikutan nii….
    seru juga, kadang apa yg q fikirkan tak mampu diucapkan dgn kata2, jadi rangkaian kata2 bisa jd salah satu jalan keluar untuk menyalurkan buah fikiran yang tersirat menjadi tersurat…

  2. siip lanjutkan..
    emang seru kalau kita bisa mengungkapkan apa yang ada dalam lintasan pikiran kita, cos kita bisa membacanya kembali dan mengingat kembali, kl ga di tulis langsung hilang …semangat

    btw..blognya mana ya? kayaknya sering mampir ke blog ini ..pengen mampir juga nich , gantian silaturohim
    Jazakillah🙂

Leave a Reply

