Apa yang kita sombongkan

Hari ini saya sangat terharu dengan profil seorang yang selama ini menjadi tauladan dalam langkah hidupku. Seperti biasa pulang kerja sambil sedikit istirahat sebelum sholat kubuka komputer dan biasa menyapa teman-teman di dunia maya. Kulihat sosok yang tidak asing bagiku. Terlihat profilnya baru.  Pasti sudah pada tahu kan ya pasti profil di FB.

Tahukan anda foto ini bisa membuat bulir-bulir bening dari mata hambaNya mengalir begitu banyak. Saya juga heran kenapa bulir-bulir ini tidak terbendung. Sangat terharu dengan Beliau. ya Beliaulah MR saya yang keempat dulu.

Profilnya seorang yang sangat tampan berbackground gedhek (anyaman dari bambu ) yang sudah tua dan berjamur. Subhanalllah saya hanya terhenyak dalam hati saya bukan karena gambarnya belaka. Saya sangat merasakan getaran foto yang terpancar bahwa beliau benar-benar tawaduk. Tidak pamer apalagi sombong. sudah lama saya bersama dan mengetahui karakter beliau saya benar-benar sangat kagum dan ingin sekali seperti beliau. Ya Rabb kabulkan do`a hati hambaMu ini.amin .

Tahukah anda sosok itu sangat kaya, saya pernah menginap di rumahnya. Rumahnya bagaikan istana. bertingkat dan fasilitasnya luar biasa(menurut saya) mobilnya entah berapa saya gak bisa menghitungnya. Makanpun sangat enak, segala snack tersedia selama kami di sana. biasa anak kampus dan anak kost  lagi kalau ada makanan ya seneng:-D. Namun beliau tidak pernah memperlihatkan keberadaan tersebut. Saya ketika sampai rumahnyapun sempat tergagum.Subhanallah betapa enaknya ya(kebiasaan saya ketika pengen sesuatu selalu bermimpi serta berdo`a dan semoga bisa terwujud..amin)semoga bisa menjadi seperti beliau. Karena saya sangat yakin mimpi hari ini adalah kenyataan yang akan datang.

Ketika beliau dengan segenap hatinya memperlihatkan background sebuah gedhek yang kumuh ini sebagai ketawaduk-an beliau. Patutu kita contoh. Padahal kita sering melihat teman-teman kita foto-foto yang dipampang adalah foto yang luar biasa. Yang mengagumkan yang bisa membuat orang iri. Kita sering melihat foto dengan background mobil mewah atau yang lainnya. Padahal kita tahu itu bukan mobil atau BMWnya mungkin hanya BMW di jalan trus ke foto. Semoga tidak sekedar riya atau sombong. Dan semoga kita di jauhkan dengan rasa sombong itu amin.

Sesuai dengan Hadist Rosulullah SAW yang shohih bahwa ” Tidak akan masuk surga orang yang di dalam hatinya ada kesombongan sebesar dzarrah ”  Begitu beratnya rasa dalam hati kita walaupun sebesar biji zarah atau biji sawi tidak akan di ijinkan masuk surga. Semoga kita bisa dijauhkan dari sifat tersebut.amin ya Rabb. Allahu`alam bishshowab.aa_dys

Leave a Reply

