Siapakah dirimu?

Kehidupan ini hanyalah sebentar. istilah jawanya hanya mampir ngombe. Istilah itu memang sangat benar kehidupan yang lama dan kekal nanti kelak di akherat nanti. Hidup ini hanya untuk mencari bekal nanti ke akherat nanti.

Ada dua kondisi yang perlu anda tanyakan pada hati anda?

sibukPertama: selama ini anda merasa waktu sangat sempit, selalu tidak cukup untuk mengerjakan kerjaan anda dan selalu kurang waktu, istirahat sangat sedikit, Kerjaan tidak bisa selesai maksimal masih kurang waktu. Aktivitas dan kegiatan sangat sulit di manajemen karena banyaknya agenda-agenda.

longgarKedua Apakah anda merasa senggang, bingung mau ngapain karena banyaknya waktu yang tersedia tidak ada kerjaan atau kegiatan. Hari ini masih bingung.

Terus yang menjadi pertanyaan manakah orang yang sibuk? Orang sibuk adalah tipe yang kedua. Jangan bingung dulu karena tipe kedua ini akan bingung mencari kegiatan, bingung mau ngapain alias sibuk cari kerjaan

Sedangkan tipe yang pertama bukan orang yang sibuk, karena waktunya sudah habis untuk menyelesaikan kerjaan dan kegiatannya. Jadi gak sibuk cari kerjaan yang lain.

Kalau anda masih merasa bingung mau ngapain itu pertanda kegagalan pada diri anda. Sekarang saatnya anda merubah pola pikir anda. Anda harus menjadi orang sukses, salah satu awalnya adalah anda selalu kekurangan waktu setiap hari. Memang waktu sama 24 jam namun masing-masing orang akan berbeda memaknainya.

Ilmu Allah itu jika di tulis dengan pohon-pohon sebagai penanya dan air lautan sebagai tintanya tidak akan cukup. Subhanallah Maha luas ilmu Allah. Maka tidak ada waktu untuk bersantai ria sebetulnya. kalau anda masih bingung mau ngapain. coba anda tanya pada hati anda. sudahkah anda menghatam Qur`an, membaca terjemahannya? sudahkah anda memahami ilmu-ilmu islam lainya? Buanyak sekali ilmu yang seharusnya kita ketahui untuk menuju kebahagian kita di dunia maupun akherat.  Maka mari kita gali ilmu-ilmu Allah, tidak ada waktu lagi untuk istirahat. tidur itu bukan istirahat tapi hanya sekedar persiapan untuk beramal lebih baik esok hari. Kapan kita istirahat? saat kaki ini melangkahkan kaki di Jannag kelak nanti. Allahu`alam bishshowah.aa_dys

2 responses to this post.

  1. Posted by maswalaya on June 13, 2009 at 7:18 am

    sepakat,,, saya juga sedang proses menyibukkan diri nih,,, selain bekerja,, tp penyeimbang stamina apa ya??hee

  2. staminanya adalah iman dan ikhlas akh🙂 kalau ikhlas semua bisa jadi kuat…ingat kisah ashabul kahfi.? karena iman mereka 309 tahun masih hidup subhanallah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: