Hikmah sakit….

Subhanallah walhamdulillah.. posting sebelumnya tentang nikmatnya sakit benar-benar saya rasakan pagi ini. Salah satu hikmah lagi,hari ini saya tidak masuk kerja sehingga saya bisa mendengarkan MQFM dari tausyah ba`da shubuh tadi oleh teh nini dan dilanjutkan tahajud call. Subhanallah benar-benar sakit membawa hikmah. Banyak sekali kata mutiara yang saya dengar dari kajian-kajian di MQFM ini.

Salah satunya adalah tentang sakit. Berikut kata-kata yangberhasil saya rekam. Karena tadi dari penelpon suaranya tidak jelas jadi hanya sepotong-potong saya yang berhasil saya tangkap.

Sakit adalah modal yang paling berharga di dunia

karena sakit bisa memperpanjang waktu,umur kita

Waktu untuk menambah amal sholeh kita

Sakit adalah nasehat paling bijak,

karena sakit mengajarkan betapa besarnya nikmat sehat

kedua mata,kedua telinga,hidung,bibir semua adalah hiasan tubuh

begitu dengan sakit,merupakan salah satu hiasannya

Sakit dapat menyelesaikan berbagai tugas

sakit bisa melatih sabar dan menambah syukur kepadaNya

Jangan pernah mengeluh tentang sakitmu

karena hanya akan menambah derita

dan menambah panjang sakitmu.

Subhanallah sebuah kata-kata yang bisa menyiram hati saat sakit bersemanyam di dalam tubuh ini. Ternyata memang benar Allah telah menskenario semua ini. Dan Allah tidak akan menguji hambaNya di luar batas kemampuannya.“Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (mereka berdoa): Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. beri ma’aflah Kami; ampunilah Kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah penolong kami, Maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir.”(Al Baqorah:286) Mengeluh bukan jiwa seorang mukmin. Kenapa kita harus mengeluh dengan skenario Sang Pemilik Jiwa yang pasti itu adalah yang terbaik untuk kita.

Sahabat marilah senantiasa kita mengkilapkan mutiara yang berada dalam hati ini. ya mutiara itu adalah iman. Dan hanya dengan Dzikrullahlah pengkilap iman itu.“Dan Allah telah meratakan bumi untuk makhluk (Nya). di bumi itu ada buah-buahan dan pohon kurma yang mempunyai kelopak mayang. Dan biji-bijian yang berkulit dan bunga-bunga yang harum baunya. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” (Q.S. Ar-Rahman 55:1-13)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: