Tersenyumlah dan jangan bersedih :-)

Wajah adalah cerminan hati,maka keduanya saling keterkaitan, jika anda tersenyum maka begitu juga dengan hati anda. Akan ada kenyamanan tersendiri jika bibir anda bisa tersenyum.  Menurut penelitian juga bahwa senyum itu bisa membuat awet muda,sedangkan cemberut itu akan mempercepat penuaan. Dalam artian penampakan wajahnya. Karena dengan terenyum otot yang digunakan cuman sedikit sedangkan saat cemberut atau marah otot lebih banyak dikeluarkan maka akan membuat otot mudah kendor dan capek.

Nih ada cerita dari kajian tadi siang dari ustadz. Ada rumah di Jepang di dalam nya ada 1000 cermin. jadi dinamakan rumah seribu cermin. ada seekor anjing masuk rumah tersebut, karena tampak dalam cermin ada 1000 wajah anjing yang sama, maka si anjing tadi menggertak dan menggonggong dan mengancam akan menerka, karena cermin maka akan nampak persis apa yang jadi action dari si anjing tadi. Ketika di tambah gertakkan dan gonggongannya maka semakin menakutkan juga cermin tersebut, Kemudian keluarlah si anjing dan bilang “rumah itu tidak bersahabat menakutkan” . Kemudian ada si anjing lagi yang imut dan lucu masuk dalam rumah tersebut. Seketika dengan kebiasaannya masuk dengan senyum, maka di balaslah dengan seribu wajah senyum pula dalam cermin tersebut, bertambhan senanglah si anjing tadi.Kemudian digerakkan ekornya, seribu ekor dalam cerminpun ikut bergerak. Sangat puas anjing yang imut n lucu ini. Ketika keluar dari rumah itu si anjing bilang ” Rumah ini sangat bersahabat dan menyenangkan”

Itulah sahabat jika kita bisa tersenyum kepada orang lain maka senyumpun akan kita dapatkan. Karena setiap orang yang kita temui adalah cermin bagi kita. Maka senyum adalah sambutan paling awal kita berikan untuk sahabat-sahabat kita ketika kita bertemu. Dan jika kita cemberut kepada sahabat yang kita temui maka cemberut juga yang akan kita terima.

Kita sebagai seorang muslim haruslah selalu optimis. Karena kita sudah punya bekal dari Allah SWT berupa iman. dan mutiara yang ada di dalam hati ini marilah senantiasa kita jaga sebaik-baiknya karena tidak setiap orang mendapatkan mutiara yang indah ini.

Tersenyumlah untuk bahagia, jangan menunggu  bahagia untuk tersenyum. dalam ayat CintaNya sudah di jelaskan bahwa “Dan jangan lah kamu merasa lemah dan jangan pula bersediah hati,sebab kamu paling tinggi derajatnya,jika kamu orang beriman”(Q.S.Al Imron:139)

Sahabat la tahzan. Apapun yang menimpa kita pasti ada skenario terbaik untuk kita dari Allah SWT. Karena Allah tidak mungkin menguji hambaNya di luar batas kemampuannya. Pasti semua sudah di atur sesuai dengan kemampuan kita. Semakin tinggi keimanan seseorang maka semakin berat juga ujian keimanannya, namun akan semakin kecil godaannya. Dan sebaliknya. Seperti sahabat Rosulullah saw. Umar bin khotab godaannya dari setan sangat kecil dan bahkan tidak ada karena setan akan sangat takut dengan ketegasan Umar Bin Khotab. Namun ujian yang harus di selesaiakan sahabat ini amatlah berat. Namun bisa di atas. Sahabat sekali lagi marilah kita selalu tersenyum, karena senyum kita adalah ibadah. Dan senyum dapat mengancur luluhkan batu karang yang keras. Dapat mengancurkan kedengkian, dan kebencian dari sahabat-sahabat kita.Allahu`alam bishshowab. aa_dys

One response to this post.

  1. Posted by Ratu farida hanum on December 1, 2012 at 8:06 am

    Ayo kita senyum, disamping senyum merupakan ibadah juga bisa bikin awet muda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: