Indahnya punya sahabat..

Sahabat merupakan istilah yang digunakan Rosulullah untuk menyebut teman seperjuangan, dalam keadaan susah maupun senang. Sahabat memang bukan seperti kita main bola. Mula-mula di kejar bolanya tapi setelah di dapat di tendang lagi sejauh-jauhnya. Bukan pula seperti makan tebu setelah hilang manisnya dibuanglah sepahnya.Namun sahabat bagaikan Tangan kanan dan tangan kiri. Saat tangan kanan kotor maka secepatnya tangan kiri membersihkan dan sebaliknya.

Mencari satu sahabat memang lebih sulit daripada mencari seribu musuh. Itu memang fakta mau bukti? silahkan di buktikan sendiri. Tanpa sahabat anda tidak akan bisa hidup. Tarzanpun yang hidup di hutan butuh sahabat apalagi kita?. Keharmonisan dalam sebuah persahabatan tidak akan selamanya mulus seperti harapan kita semua. Ada setan yang akan selalu menggoda orang-orang yang jauh dari Dzikir kepada Allah. Seperti janjinya ketika diusir oleh Allah dari surga. Akan selalu mengajak manusia dalam kesesatan dan mengajak mereka ke Neraka dengan membalut maksiat menjadi sesuatu yang indah.Maka berhati-hatilah dalam menjaga persahabatan ini. Niatkan hanya karena mencari ridho Allah SWT. InsyaAllah setan tidak akan mampu berkutik.

Suatu hari saat pulang dari kerja dengan rasa capek saya nikmati perjalanan menuju rumah. Dreeeeet…dreet di sambut dengan ringtone dalam HPku berbunyi. Seorang sahabat menelphonku. Sebuah sambutan do`a selalu kita ucapkan setiap kalu telphon”Assalamu`alaikum wr wb ” Ku jawab dengan do`a pula”Wa`alaikumsalam wr wb” Subhanallah indahnya punya sahabat selalu saling mendo`akan.Tidak lupa tanya kabar “Gimana kabarnnye?Gimana kabar hatinya? dll Sebuah tausyah hati sekaligus penyiram hati disaat letih menghampiri fisik. Di lanjut tanya” Kemana saja kok gak pernah nongol di dunia maya?” Itulah sahabat selalu rindu dan khawatir saat sahabatnya tidak seperti biasanyanya. Karena saya beberapa hari ini tidak available di YM sering Invisible aja pengen menyendiri  dan di FBpun gak selalu Online padahal biasanya YM dan FB selalu OL” Subhanallah sungguh perhatian yang luar biasa dari sahabatku ini.

Hampir setiap pagi saat shubuh datang HPku selalu berbunyi sebuah ringtone sms dan juga alarm HP. Sms itu berbunyi  shubuh telah tiba ayo bersujud kepadaNya, jangan menuruti nafsu syetan. Kadang juga di tambahi setelah shubuh tidur lagi gpp dech(Saat musim semi- panas tiba karena sekitar jam 3 kurang dah masuk shubuh) dan sms semacamnya. Kalau hari kamis dan senin ada telphon panggilan Tahajud Call dari temen-temen IPTIJ.

Itulah indahnya punya sahabat. Rasulullah saw pernah berpesan: “Agama seseorang itu terletak di atas agama atau jalan yang dipilih oleh rakannya” Itulah gambaran sahabat. Dan kalau kita ingin mengetahui karakter seseorang maka cukup anda tahu karakter sahabatnya insyaAllah sama atau tidak jauh berbeda. Maka dari itu carilah dan tetaplah menjadi sahabat-sahabat orang yang selalu mendekat dan ingat kepada Allah maka dia akan senantiasa menuju ke Jalan Jannah. Bagaimana menjadi sahabat yang baik:

  1. Jika engkau berbakti kepadanya, dia akan melindungi kamu
  2. Jika engkau rapatkan persahabatan dengannya, dia akan membalas balik persahabatan kamu
  3. Jika engkau memerlukan pertolongan daripadanya, dia akan membantu kamu
  4. Jika engkau menghulurkan sesuatu kebaikan kepadanya, dia akan menerimanya dengan baik
  5. Jika dia mendapat sesuatu kebajikan (bantuan) daripada kamu, dia akan menghargai atau menyebut kebaikan kamu
  6. Jika dia melihat sesuatu yang tidak baik daripada kamu, dia akan menutupnya
  7. Jika engkau meminta bantuan daripadanya, dia akan mengusahakannya
  8. Jika engkau berdiam diri (kerana malu hendak meminta), dia akan menanyakan kesusahan kamu
  9. Jika datang sesuatu bencana menimpa dirimu, dia akan meringankan kesusahan kamu
  10. Jika engkau berkata kepadanya, niscaya dia akan membenarkan kamu
  11. Jika engkau merancangkan sesuatu, nescaya dia akan membantu kamu
  12. Jika kamu berdua berselisih faham, niscaya dia lebih senang mengalah untuk menjaga kepentingan persahabatan

Special for sahabat sejatiku. Engkau selalu menemaniku baik susah maupun susah. dan Engkau sudah memenuhi kriteria di atas InsyaAllah semoga kita bisa istiqomah bisa selalu menjadi sahabat sejati baik di dunia maupun di akherat kelak amin. Namamu akan selalu terukir dalam hati ini. Semoga begitu pula diriku di dalam hatimu.amin ya Rabb.

Sudahkah anda memenuhi kriteria seperti di atas?sudahkan punya sahabat seperti di atas? Semoga Allah memudahkan kita untuk mendapatkan sahabat seperti harapan kita bisa mengantarkan kita menuju Jannah bersama-sama. Para pembaca yang budiman saya berdo`a semoga anda bisa menjadi sabahat saya di dunia dan bisa juga menjadi sahabat di Jannah kelak. amin ya Rabb. Allahu`alam bishshowab.aa_dys

6 responses to this post.

  1. Posted by Sholeh on May 16, 2009 at 2:06 pm

    Alhamdulillah n subhanallah jk antm telah menemukan sahabat sejati spt yg tergambar diatas.Smg bs slg mengingatkn..n ‘Afwan jk ana blm bs mjd shbt yg baek..spt yg antm gambarkn diatas…Smg lantunan doa utk pr shbt senantiasa hadir..dlm bait2 cinta kpdNya

  2. Posted by Hanan on May 16, 2009 at 2:29 pm

    Subhanallah n alhamdulillah jk antum telah menemukan shbt yg spt antm gambarkn diatas..smg bs slg mengingatkn.’Afwan jk ana blm bs mjd shbt yg baek..spt yg antm gambarkn diatas.Smg lantunan doa utk para shbt..senantiasa hadir dlm bait2 cintaNYA

  3. InsyaAllah kita saling mendo`akan, dan kita semua berproses dan keep istiqomah,,

  4. Posted by nora on April 8, 2010 at 11:09 am

    Subhanallah…
    Bagi ya…
    saya boleh taro di blog saya juga ga????
    syukron..

  5. tafadhol jika bermanfaat ^_^

  6. Posted by wenda on August 24, 2010 at 9:07 am

    indahnya persahabatan…
    ijin share…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: