Keponakanku datang lagi….

“Aslmk. Ed Bulik nglairne tadi malam jam 12 cewek”  Itulah sms tadi siang yang saya terima dari ibuku tercinta. Seneng dan agak sedih dengar kabar itu. Seneng dan bahagia karena anak yang dinanti-nanti bulek dan paman dah datang. Amanah Allah telah dititipkan kepada bulek dan paman saya tadi malam. Agak sedih karena gak bisa melihat  keponakanku yang lucu pastinya. Tapi sedih cuman sementara aja. Yang jelas seneng banget n bahagia.

Ini yang kedua kali saya tidak bisa melihat keponakanku lahir. Yang pertama ketika kakakku melahirkan.  tepatnya setahun yang lalu. Bulan Mei juga (kalau gak salah). Saat aku baru 4 bulan di negeri sakura. Keponakanku lahir ke dunia.  Saat inipun adikku keponakan dan kakak keponakan juga sedang mengandung. Pastinya kalau saya pulang masih 2011 kemungkinan besar InsyaAllah tidak bisa melihat juga keponakan yang imut,lucu,manis dan pastinya nyenengkeh itu. Melihat paling kalau dah pulang dan mereka sudah bisa main sendiri.

Kedua keponakanku yang sudah lahir semua cewek. Do`aku semoga mereka menjadi anak yang sholehah bisa menjadi salah satu pilar penegak Agama Allah SWT amin. Anak pertama perempuan adalah dambaan setiap pasangan pengantin baru. Karena kalau anak pertama perempuan makan anak selanjutnya akan mengikuti kebiasaan dan karakter kakaknya yang cenderung kalau cewek kan lembut, penyanyang sesuai karakter perempuan (Kecuali yang agak nyimpang). Tapi tidak semua pasangan pengantin sih ada juga yang  anak pertama ingin anak laki-laki. Itu menurut saya pribadi. Inginnya anak pertama anak perempuan Semoga Allah mengabulkan. Kita hanya berdo`a dan berusaha. Apapun jenis kelaminnya itu adalah amanah Allah SWT harus kita jaga amanah dengan sebaik-baiknya.

bayi Anak baru lahir bagaikan kertas yang tidak ada tulisan,tanpa dosa dan tanpa noda sedikitpun. Orang tualah yang akan membentuk anak tersebut jadi seperti apa ke depannya. Selain juga dibentuk oleh lingkungan dan pendidikannya. Anak yang tanpa dosa akan menjadi dambaan umat ketika orang tua bisa mengarahkan dengan baik. Tugas orang tua tidak mudah. Namun Allah pasti sudah mengetahui kemampuan kita. Kita harus berusaha menjadikan mereka anak yang sholeh sholehah. Untuk Keponakanku yang baru lahir dan yang sudah lahir setahun yang lalu. Semoga Islam adalah pilihan hidup kalian. Semoga petunjuk itu segera datang pada kalian. amin ya Rabb. Dan tunggu kehadiran paklekmu yang masih di Negeri Sakura menjemput rizki dan mencari modal dakwah InsyaAllah.

Kewajiban orang tua saat bayi lahir adalah mengumandangkan adzan di dekat telinganya. Sebagaimana hadits Rosulullah saw.Aku melihat Nabi saw. melakukan azan di telinga Hasan saat Fatimah melahirkannya.” (HR at-Tirmidzi) Dengan harapan agar anak kita yang baru lahir yang terdengar pertama adalah nama Allah dengan segal keagungannya. Bukan suara gemuruh dunia yang serba menipu dan hina. Kewajiban selanjutnya adalah memberikan nama saat aqiqoh di hari ketujuhnya.

Saat kita lahir semua orang terlebih orang tua kita sangat senang dan bahagia. Mereka semua tersenyum dan tertawa. Ada yang menyambut dengan pesta, tasyakuran dan sambutan lainnya  pokoknya serba senang.  Semoga saat kita kembali kepada Allah saat kita dijemput malaikat maut  bukan malaikat izrail lho.(nama Izrail sebagai malaikat pencabut nyawa itu tidak pernah disebutkan dalam Al-Quran dan Hadits yang shahih. Malaikat pencabut nyawa dalam Al-Quran dan Hadits diberi nama Malaikat Maut. Allah Ta’ala berfirman:“Katakanlah, malaikat maut yang diserahi untuk (mencabut nyawa) kalian akan mematikan kalian.” (As-Sajdah: 11)Lho, lalu darimana nama Izrail itu dicomot untuk identitas malaikat pencabut nyawa? Syaikh Al-Albani seorang ulama hadits, mengatakan bahwa nama Izrail berasal dari hadits-hasits Israiliyat (hadits yang berasal dari ahli kitab yang diragukan kebenarannya).Begitulah kenyataan dan kebenarannya. Kanyataan yang adalah masih banyak kaum muslimin yang belum betul dalam beriman kepada malaikat Allah Ta’ala. Sedangkan apa yang mereka yakini jauh dari kebenaran yang terdapat dalam Al-Quran dan As-Sunnah.)

Di saat kita dijemput malaikat maut semoga orang-orang disekitar kita semua bisa menangis karena merasa kehilangan orang yang dicintai dan dibutuhkan disekitar mereka. Kalau mereka malah senang atau tertawa berarti mereka tidak suka dengan keberadaan kita.  Semoga saudara-saudar sekitar kita bisa merasakan keberadaan kita menjadi lebih nyaman dan tentram bukan sebaliknya. amin ya Rabb

Yang belum nikah segerakan nikah untuk menyempurnakan setengah din ini….eh janang lirak lirik aku hehehe:-) saya insyaAllah akan segera kok. Tinggal menunggu rahasia Allah kapan waktunya saya ketemu jodoh. amin. Allahu`alam bishshowab. aa_dys

One response to this post.

  1. Assalamu’alaykum….
    Salam kenal..
    kunjungi kartino.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: