Sungguh Dahsat Surat CintaMu…

Seperti biasa jam 11:30 kakiku melangkahkan menuju Masjid. Perjalanan menuju masjid melalui kereta. Setengah jam perjalanan menikmati perjalanan bersama gerakkan yang teratur roda-roda kereta. Seperti biasa habis mandi sudah kupersiapkan dengan berwudhu dan saya jaga sampai masjid. Saya berharap setiap langkah yang aku ayunkan mendapatkan pahala sesuai dengan janji Allah, serta bisa mengurangi dosaku setiap langkahnya, karena menumpukknya dosa dalam hatiku.

Setengah jam menikmati perjalanan tidak mau aku sia-siakan seperti halnya orang jepang lainnya. Mereka tidak mau menyia-nyiakan waktu dalam kereta dengan diam atau sekedar ngobrol, tapi mereka memanfaatkan dengan membaca buku, koran atau sekedar komik, itulah bawaan yang tidak pernah terlupakan dalam tas kecil mereka saat perjalanan. Tak mau menyia-nyiakan waktu segera kuambil mushaf yang selalu saya masukkan dalam tas yang selalu menemani setiap perjalananku. Saat masuk dari eki pertama suasan a masih sepi hanya beberapa orang yang ada dalam kereta. Kubaca Surat Cinta dari Sang Pemilik Cinta Sejati. indah bener hari ini dalam nyanyian roda kereta kulantunkan ayat-ayatMU. Satu lembar selesai sudah tak terasa kereta sudah hampir penuh. Karena takut menggangu penumpang yang lain. karena ini negeri Jepang bukan negeri Islam maka kuhentikan lantunan ayat-ayatNya.

Kulanjut dengan membaca artinya saja dalam hati. Sungguh indah isi surat Cinta ini. Bergetar hati ini membaca indahnya surat Cinta dariNya.sungguh indah dan sesejuk embun pagi. Setengah jam sudah perjalanan dengan membaca ayat-ayatNya.  Turun dari kereta jalan kaki sekitar 10 menit menuju masjid. kelantunkan tasbih,tahmid dan takbir, ya Allah sungguh indah hari ini. sampai masjid kembali kumemperbaharui wudhu karena sempat batal.

Selesai sholat tahiyatul masjid mendengarkan khotib berkhutbah, rasanya hatiku tentram sekali, indah sekali detik ini, ya Allah sungguh dahsat Surat Cinta dan menyebut namaMu. Ku ingin selalu mengulang kejadian ini.Ikhlas riya ataupun sombong itu urusan Allah dengan hati kita. Tulisan ini ditulis untuk saling berbagi dan mengingatkan.Allahu`alam bishshowab. aa_dys

One response to this post.

  1. ketentraman hari jumat selepas jumatan juga kurasakan. amin. alhamdulillahhirrabil’alamin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: