Tolonglah Agama Allah…

Sore tadi via dunia maya YM ketemu teman seperjuang di kampus. Sekarang belum lulus masih banyak amanah dan masih dibutuhkan kampus InsyaAllah. Beliau cerita tentang kondisi kampus sekarang banyak sekali rintangan yang menghadang. Hatinya gelisah dengan kondisi kampus yang semakin sulit untuk dimasukki nilai-nilai dakwah, baik ancaman dari dalam sesasama muslim sendiri maupun dari luar.

Astaghfirullah, para ikhwah dan kader dakwah mereka sibuk dan gelisah memikirkan dakwah dan umat ini. Mereka mempersembahkan seluruh jiwa raganya untuk selalu membela agama Allah. Mereka tidak rela sedikitpun waktu dibiarkan tanpa nilai dakwah. Subhanallah saya hanya bisa berdo`a semoga Jannah adalah tempat mereka kembali.

Intanshurullaha yansyurkum, wayutsabit aqdamakum..yang artinya “Hai orang‐orang yang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu” Q.S Muhammad :7

Dalam keprihatin dan kesediahan saya berfikir, ya Allah para kader memutar pikirannya memeras otaknya untuk menyelesaikan masalah umat, sedang saya terkadang  masih memikirkan dan menyelesaikan urusan saya pribadi. Rasanya tidak pantas hambaMu ini disebut sebagai kader dakwah. Astaghfirullahal`adzim.

Dalam surat Muhammad ayat 7 di atas sudah jelas bahwasannya barang siapa yang menolong agama Allah maka Allah sendiri yang  akan menolong kita. Kalau Allah sendiri yang menolong maka tidak ada yang tidak mungkin segala sesuatu bisa terjadi. Kun fayakun. Sahabat marilah kita selalu berada dalam jalan yang lurus , jalan menuju Allah. Tidak diragukan lagi pertolongan Allah itu sangatlah dekat dengan syarat kita selalu berada dalam keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Selalu berada dalam jalan Allah SWT. ya sangat dekat, Allah itu Maha Segalanya, Maha Kaya, Maha segala Maha. Bismillah mulai detik ini marilah kita selalu dalam keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Mintalah kepada Allah niscaya Allah pasti akan memberi kita. Penuhi syarat-syaratnya yaitu selalu bersih hati kita semata-mata menuju Allah bukan karena nafsu dunia semata. Sahabat perjuang kita adalah kebahagian kita. Segala sesuatu pasti bisa terjadi, karena Allah itu sesuai dengan khusnudzon kita. Dan mimpi kita adalah kenyataan esok hari, bermimpilah dengan mimpi yang bisa mengubah umat ini menuju umat yang madani. Sahabat terakhir saya hanya berharap kepada Allah kita hari ini bisa menjadi sahabat di dunia baik dunia nyata maupun dunia maya dan saya juga sangat berharap kita bisa menjadi sahabat di Jannah Kelak.amin ya Rabb. Allahu`alam bishshowab.  aa_dys

2 responses to this post.

  1. Posted by raisa on April 19, 2011 at 12:39 am

    assalamu’alaikum.. numpang baca yaa ilmunya.. subhanallah musiknya apalagi blognya bagus ^_^.. lam kenal yah.

  2. Posted by rafacoltd on September 12, 2013 at 1:50 am

    redaksi@eramuslim.com
    Subject: Dakwah ke kalangan Ilmuan Barat / Scientists Communities

    Assalamu ‘alaikum wrwb,
    Sudah lama sy terinspirasi, “Bagaimana dakwah ke ke kalangan Ilmuwan Barat / Scientists Communities?”, saat Idul Fitri kemarin sy bersilaturrahim dengan teman lama, satu SMP di Magelang, beliau lulusan ITB, sy kemukakan ide tsb. Alhamdulillah, teman sy ternyata satu ide dengan sy.
    Merujuk pada sejarah Rasulullah setelah penaklukan kota Mekkah (sy lihat juga di film The Messenger), Islam telah memiliki kekuatan, mulailah berdakwah beliau ke kerajaan2 besar Romawi dan Persia lewat kurir2nya. Dengan langkah2 ini ternyata Islam mengalami perkembangan pesat.
    Namun pada zaman skrg, Islam mengalami kesuraman dan keterpurukan baik di bidang ekonomi, sosial maupun politik. Kalau ditanya, siapakah khalifah/pemimpin di muka bumi ini, secara de facto, “Amerika Serikat!”, jawabnya (re: Zaenuddin MZ, Siapa Amerika? Jawab beliau: Israel Besar! Siapakah Israel? Jawabnya: Amerika Kecil…..
    Kapankah orang-orang beriman dan bertakwa akan kembali menjadi KHALIFAH di muka bumi ini? Saya kira jawabnya: Kitalah yang merasa beriman dan bertakwa yang bisa mengusahakan kemenangan tsb, tentunya dengan dengan pertolongan dan izin Allah SWT.
    Para ilmuwan adalah para ulil albab (orang2 yang berpikir), penemuan2 mereka (ayat2 kauniyah,kalau tdk salah) telah membuktikan kebenaran-kebenaran Islam, kebenaran Muhammad, dan Kebenaran Allah – namun sayangnya kebanyakan mereka blm mendapatkan hidayah. Kemajuan teknologi barat, yang mrpk hasil penemuan-penemuan para ilmuwannya, adalah kekuatan inti barat, dalam hal ini Amerika dan Israel.
    Lebih lanjut, bagaimana memenangkan Islam? Kenapa kita menuju jantung “kekuatan inti” kaum kuffar tsb?
    Demikian Ustadz, mohon bisa memberikan pendapat dan jawabannya, sekaligus metode2 yang aplikatif menuju kemenangan Islam.
    Semoga hal2/langkah ini bisa berlanjut menjadi “Gerakan Dakwah/Specific Dakwah Movement” – ala Wali Songo, tanpa perang fisik, tapi perang pemikiran, dan dapat mengislamkan Jawa – dus Indonesia. Amin.

    Jazakumullahu khoiron katsir,
    rafacoltd@gmail.com
    Denpasar – Bali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: