Mau Jadi orang kaya raya?

Sukses adalah harapan setiap orang. Tidak ada orang yang ingin hidupnya sengsara kecuali orang tidak normal. Namun kebahagian yang sesungguhnya ketika kita bisa merasakan indahnya Surga kelak. Dank ebahagian di akherat itu bisa terwujud ketika di dunia sudah bisa bahagia. karena setiap amal yang menuju Allah adalah suatu kebahagian. Orang yang bahagia tidak selalu mendapatkan yang terbaik namun selalu membuat setiap kejadian adalah yang terbaik untuk kita.

Sedikit tips untuk bisa meraih kesuksesan dunia akherat. Sukses bukan identik dengan kaya raya. Namun kaya raya adalah salah satu hal yang bisa menghantarkan kita kebahagian baik di dunia maupun akherat. Kalau kita ingin menjadi orang kaya raya baik di dunia maupun di akherat mari kita start dari sekarang. ada beberapa tips di bawah ini semoga kita bisa melaksanakan dan bisa bener mewujudkan apa yang menjadikan impian kita. amin ya Rabb:

1. Kuatkan aqidah kita.

Hal yang utama yang bisa menghantarkan kita untuk menuju Allah adalah ketauhidan kita kepada Allah SWT. Kalau kita merasa kita diawasi Allah SWT walupun kita tidak bisa melihat maka kita akan selalu berdzikir kepada Allah SWT, tidak akan mau melaksanakan maksiat sedikitpun. Ibadah akan lebih giat dan maksimal.

2. Sholat dhuha 4 rakaat tiap hari  dan maksimalkan ibadah.

Jagalah 7 waktu, yaitu 5 waktu sholat yang fardu dan sholat dhuha serta sholat Qiyamul La`il.

“Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat shalat dhuha, karena dengan shalat tersebut, Aku cukupkan kebutuhanmu pada sore harinya.” (HR Hakim dan Thabrani)

sudah jelas untuk menjadi orang yang tercukupi kebutuhannya alias jadi orang kaya raya maka laksanakan sholat dhuha 4 rakaat. Apakah kalian masih ragu dengan janji Allah. Ketika kita benar-benar beriman maka tidak ada sedikitpun keraguan dalam hati kita. Mari berfastabiqul Khoirot untuk berlomba-lomba dalam ibadah. sholat dhuha sebelum berangkat kerja.

3. Bersedekahlah.

Bagaikan biji yang kita tanam, maka akan tumbuh dan menjadi lebih banyak buah yang dihasilkan. Harta yang kita sedekahkan akan berlipat 700 kali bahkan lebih. Kalau kita bersedekah uang satu juta maka akan menjadi 700 juta. subhanallah kalau kita sedekah 1,5 juta maka akan menjadi lebih dari satu milyar. Subhanallah sungguh kemurahan Allah SWT. Apakah kalian masih ragu dengan janji Allah SWT. Janji Allah itu sangat pasti dan tidak mungkin akan di ingkari. Allah tidak suka dengan orang yang dusta maka dari itu Allahpun akan sangat menepati  janjinya. Siapa yang rajin sedekah maka dia tidak kan kekurangan sedikitpun, dia akan menjadi orang yang kaya raya. 100 pesen terbukti InsyaAllah.

4. Beriktiarlah

Untuk menjadi sukses jangan diawali dengan hal-hal yang manusiawi. harus kita start dari persiapan dengan mendekatkan diri dengan Allah SWT kemudian menjaganya saat proses berjalan, dan terakhirpun harus kita kembalikan kepada Allah SWT, Jadi setiap yang kita usahakan selalu diapit oleh kepasrahan kita kepada Allah SWT. Karena dunia ini dalam genggaman Allah SWT.  InsyaAllah Allah akan membantu setiap langkah kita. Kita buka suatu usaha dengan jalan yang halal dan baik. InsyaAllah kesuksesan akan datang seijin Allah SWT. Lakukan proses dengan sempurna masalah hasil itu milik Allah SWT semata. Setelah beriktiar kita tidak usah memikirkan hasil, karena hasil itu hak mutlak Allah.

5. Jauhi Maksiat.

Maksiat akan menjauhkan kita dari rizki, maka hindari jauh-jauh maksiat. Allah bersama orang-orang yang beriman, kalau kita tidak mendekat dengan Allah maka bagaimana Allah mau peduli dengan kita. Syaithon memang akan selalu menggoda kita, maka sering-seringlah beristghfar dan berlindung kepada Allah untuk di jauhkan dari godaannya.

6. Berdo`a

Proses ini harus kita lakukan dari awal dan sampai akhir. Berdo`alah kepada Allah maka akan Allah kabulkan. itulah janji Allah dalam ayat sucinya. Kita inimakhluk lemah tidak bisa mendapat apa-apa tanpa seijin Allah, maka mintalah kepada Allah SWT apapun permintaan anda ketika Allah berkehendak pasti bisa Allah kabulkan. Salah satu syarat dikabulkan do`a adalah jauh dari maksiat dekat dengan Allah SWT.  Kita harus selalu berdo`a kepada Rabb Yang Maha Kaya.

Sahabat marilah kita bersama-sama menjadi orang yang kaya-raya. Karena dakwah ini butuh orang-orang yang bisa mensupport dana untuk keberlangsungan dakwah. Jalan rizki tidak bisa kita duga ketika proses ikhtiar kita dah benar insyaAllah Allah akan mebukakan pintu rizki yang luas. Saya sangat yakin akan hal itu. Bismillah saya akan berusaha menjadi orang yang kaya raya. dan saya yakin BISA!! apakah anda juga yakin?? Allahu`alam bishshowab. aa_dys


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: