Restar diri:-)

Layaknya semua komputer jika lama dipakai, terkadang loadingpun semakin lambat, nah itu perlu di refresh dengan klik F4, namun jika komputer tingkat kelemotannya sudah parah maka perlu direstar kembali, tujuannya agar kembali berjalan dengan normal seperti biasanya atau berjalan jauh lebih baik, Begitu juga dengan hati kita ketika lama beraktivitas maka suatu saat ada satu titik yang mengharus hati ini perlu direstar. Dengan banyaknya aktivitas yang kita lakukan setiap hari dari mulai kerja,dakwah,silaturohim dan aktivitas lainnya yang menyita waktu kadang kita lupa hak dari jiwa ini, terkadang kita melakukan aktivitas rutin yang menjadi hak jiwa ini.

Aktivitas rutin seperti: Dzikir Al Ma`surat pagi dan petang, bacca qur`an rutin 1 juz minimal,sholat sunnah rawatib, baca buku, Qiyamul lail,silaturohim,membaca siroh, menambah tsaqofah tentang dunia, iptek dll terkadang kita lupakan, atau terlupa karena sibuknya dengan aktivitas kita. Hal itu akan sangat berpengaruh pada jiwa dan ruh ini jika tidak segera kita restar. Maka sahabat sering-seringlah kita bermuasabah seperti kata sahabat Rosul Umar bin khotab r.a ” Hisablah dirimu sebelum dihisab yang yang sesungguhnya di akherat nanti”, mengoreksi diri setiap saat akan menambah keimanan kita, dan meningkatkan amal kita, karena sesungguhnya apabila seluruh amal kita (dengan tingkat amal yang semaksimal mungkin) niscaya tidak akan mampu menebus nikmat kedipan mata kita, ya kedipan mata kita, hanya ridho Allahlah kita akan masuk ke dalam Jannahnya. sahabat mari kita ber fastabiqul khairat, karena  Jannah harus dibayar mahal dengan jiwa dan raga ini.

“Wahai orang-orang yang beriman! Maukah kamu Aku tunjukan suatu bisnis yang dapat menyelamatkan kamu dari adab yang pedih? Yaitu kamu beriman kepada Allah, Rosul, dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu, itulah yang lebih baik jika kamu mengetahui” (Q.S.61:10-11)(aa_dys)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: