Hidup itu harus bahagia

Setiap minggu ketiga ada kajian rutin di daerah Nagoya Jepang yan diselenggarakan oleh UMIN Japan , namun khusus bulan ini di adakan minggu ke empat karena berbagai hal yang menghalangi pada minggu ke tiga kemarin.  Pagi hari kepalaku agak pusing sejak tadi malam, namun keinginan berkumpul dengan sahabat-sahabat tercinta di pengajian umin hati ini mengatakan aku harus berangkat. jam 11 an aku mulai persiapan makan,mandi akhirnya 11:30 berangkat menuju masjid. Alhamdulillah ya Allah Engkau masih memberi kekuatan pada hambaMu ini.

Dari kajian yang disampaikan ustadz ada satu cerita menarik yang perlu kita cermati,kita renungi bersama. ceritanya kurang lebih begini: ” Ada seorang  laki-laki kepala rumah tangga datang kepada seorang dokter. Laki-laki ini bercerita kepada dokter bahwa dia ingin mati karena banyaknya masalah yang menimpa dia dan hidup tidak bahagia. tetapi dia tidak ingin matinya sakit, karena kalau terjun dari gedung ataupun dari tempat tinggi dia akan sakit, jika ketabrak kendaraan atau kereta jga sakit, maka dia minta kepada dokter untuk membuatkan racun yang membuat dia mati perlahan-lahan, dengan jangka kematian satu setengah hari, dia berani bayar berapapun, akhirnya si dokter menyutujui, setelah diberi obat  atau racun tadi laki-laki ini meminumnya. karena jangka waktu cuman satu setengah hari maka untuk mengakhiri hidupnya yang tinggal 1,5 hari itu si laki-laki tadi ingin berbuat baik agar setelah kematiannnya dia dikenal orang yang baik. Dimulai dari keluarganya dia memanggil istrinya dengan penuh kelembutan dan kasih sayang begitu juga kepada anak-anaknya, dan waktu makan siangpun mereka diajak makan bersama sekeluarga. orang yang dia temuipun disapa dengan penuh senyum dan akrab. Semua orang heran termasuk istri dan anak-anaknya, karena semula keras,kasar tapi sekarang kok lembut,ramah dan baik hati. Malampun dia nikmati dengan istri dan anak-anaknya dengan suasana harmonis, dia benar-benar merasakan kebahagian malam itu. Pagi harinya ketika dikantor karena dia berpikir nanti malam akan mati maka berbuat baiklah dia pada semua orang yang di kantor, dia menyapa dengan senyum,lembut dan begitu bersahabat, sehingga semua orang kaget, dan bersahabat dengan dia.Bahagialah hati laki-laki ini, sampai pukul 7 malam dia bener-bener merasakan kebahagiaan hidup dengan berbuat baik,lembut dan bersahabat dengan yang lain. Kemudian dia berfikir ulang kalau begini saya gak mau mati, langsung dia pergi ke dokter karena waktu tinggal satu jam untuk kematiannya. setelah menui dokter dia minta ke dokternya untuk membuatkan anti racun yang dibuatkan berapapun bayarnya dia mau bayar, tapi sayang si dokter bilang” tidak bisa sudah terlambat umur anda tinggal satu jam lagi” dengan penuh harap dan cemas  laki-laki tadi menangis dan minta ke dokter supaya mengabulkan permintaanya, setelah setengah jam memohon,akhirnya si dokter mengiyakan. Karena dokter ini seorang psikologis juga maka dia bilang ” yang saya berikan kemarin bukan racun tetapi multi vitamin saja”…Bertambah senanglah si laki-laki tadi:-)

Sahabat  dari cerita di atas banyak sekali hibroh yang bisa kita petik. Bahwa hidup ini yang menentukan adalah kita sendiri, kita ingin hidup ini bahagia atau sebaliknya, semua tergantung pribadi kita. Semua yang menentukan kita dari sikap dan tingkah laku yang kita lakukan. Mari kita kembalikan dengan  Refresh Qolbu, karena setiap orang tidak bisa membohongi hatinya, semua ingin hidup ini bahagia. sudah jelas apa yang membuat kita bahagia,, selalu berbuat yang terbaik untuk hidup kita, jadi orang yang bisa membuat orang lain bahagia,nyaman, dan senang melihat dan bersama anda. Orang yang tidak bisa bahagia di dunia maka tidak mungkin dia bahagia di akherat, karena setiap perbuatan di dunia ini adalah amal, dan setiap amal adalah kebahagian. Semoga ini salah satu konsep RQ yang bisa membahagiakan hati kita. Dan membahagiakan hati ini dari detik ini sampai jannahNya.amien ya Allah (aa_dys)

One response to this post.

  1. Posted by Ipuk on January 25, 2009 at 3:15 pm

    “Jangan menunggu bahagia utk terSENYUM…tp terSENYUMlah utk BAHAGIA..”,Ayoo sobaat!! SMANGAAT!! Met Bjuang di Negeri Sakura:) “

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: