Episode Hidup

Hari berganti hari, detik berganti detik tak terasa umur selalu berkurang, jatah umur kita selalu berkurang. Amal semakin hari harus semakin meningkat bukan sebaliknya. kian hari kian menurun, iman bagaikan busa diterpa ombak tidak sekuat pohon kelapa yang tak tergoyah dengan badai. Wahai manusia kenapa hatimu kian membusuk tidak semakin mendekat kepada Rabb. Istighfar dan taubatan nashuha adalah obat segalanya.

Sahabat mari kita setiap saat melakukan muhasah hati ini apakah semakin membaik atau sebaliknya. Tanpa adanya muhasabah kita akan terjun ke dalam jurang kenistaan. Karena pada dasarnya sifat manusia lalai dengan godaan setan ,apalagi manusia seorang nabi saja tergoda oleh tipu daya setan, ingat kisah nabi adam tergoda oleh godaan setan saat di surga. kemudian nabi adam bertaubat dan memohon ampunan kepada Rabb dan diampuni dosanya, sungguh Maha besar  ampunan Allah.

Taubatan nasuha adalah pembersih hati kita, hati yang kian kelam akan kembali jernih dengan istighfar dan taubatan nashuha. Ya Rabb hamba yang hina , penuh lumuran dosa ini mohon ampun kepadaMu ya Rabb. Nikmat yang Enkau limpahkan tidak dibalas dengan rasa syukur dengan memperbanyak bersujud kepadaMu malah sebaliknya, godaan dunia yang kian menggiurkan seolah meninabobokkan hati ini.

Bangkitlah sahabat harapan itu masih ada. Surga masih menunggu kita insyaAllah kembalilah kepada jalan yang di ridhoi Allah, dekatkan diri dengan Allah. Allah sangat dekat dan Maha Pemberi dengan segala permintaan manusia.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: